Tempat service dan ganti ban motor yang bisa menggunakan kartu kredit
id

Tempat service dan ganti ban motor yang bisa menggunakan kartu kredit

Jika kamu memiliki motor, maka seharusnya kita melakukan perawatan mulai dari mesin, rem hingga ban di beberapa waktu secara rutin atau ketika terjadi masalah. Semakin kesini, bengkel juga mulai modern, hal inilah yang membuat beberapa tempat service dan ganti ban motor memfasilitasi metode pembayaran modern, termasuk bisa menggunakan metode pembayaran kartu kredit.

Daftar bengkel ini adalah daftar pengalaman saya pribadi, kamu mungkin bisa memiliki pengalaman yang berbeda dengan saya.

Kenapa kartu kredit?

Sekarang ini, pengguna kartu kredit sudah semakin banyak, salah satunya dikarenakan banyaknya anak muda yang tumbuh dewasa dan juga semakin banyaknya pengguna internet. Oleh karena itu, banyak pengguna bisnis menyediakan pembayaran menggunakan kartu kredit, termasuk bengkel masa kini.

Diluar dari cara penggunaan yang baik dan benar, dan kontroversi tentang kartu kredit diluar sana. Kartu kredit masih menjadi media pembayaran yang mudah dan aman, selama kartu kredit tersebut digunakan dengan baik dan benar.

Daftar bengkel tempat service motor dan ganti ban motor yang bisa menggunakan kartu kredit

1. Planet Ban

Screenshot website planet ban

Planet ban adalah bengkel pertama yang saya coba menggunakan kartu kredit. Biasanya saya gunakan untuk service cvt, ganti oli dan ganti ban.

Tapi sepertinya tidak semua outlet bengkel planet ban bisa menggunakan kartu kredit, terkadang ada kendala di beberapa outlet. Jadi siapkan dana cash atau debit jika memang terjadi kendala.

Seperti yang saya infokan sebelumnya, kamu bisa melakukan service antara lain.

Service CVT Ganti oli Ganti ban Ganti kampas rem Jika kamu mempunyai masalah diluar itu, biasanya mereka tidak bisa mengatasi hal tersebut karena jasa utama mereka adalah ban motor dan service mesin motor matic. Untuk service lainnya, mereka hanya service pelengkap.

2. AHASS

Logo Ayo Ke Ahass

Ya, beberapa AHASS mungkin saja bisa menggunakan kartu kredit, khususnya yang besar dan berlokasi di pusat kota.

Pembayaran bisa dengan mesin edc, atau menggunakan aplikasi cashbac jika AHASS yang kamu temui sudah kerjasama dengan aplikasi cashbac.

3. Shell Service

Foto Shell Indonesia

Keunggulan shell adalah mereka mempunyai sistem pembayaran yang sangat lengkap, cash, berbagai kartu, emoney hingga poin. Jadi sangat membantu customer mereka dalam hal pembayaran.

Untuk jenis service yang mereka bisa lakukan adalah ganti oli, untuk service yang lebih detil saya belum pernah coba di Shell.

Kesimpulan

Menggunakan kartu kredit untuk pembayaran service dan ganti ban kendaraan khususnya motor mungkin saja berguna bagi beberapa kalangan. Ada 3 jenis bengkel service dan ganti ban yang kemungkinan besar bisa menggunakan kartu kredit, yaitu Planetban, AHASS dan Shell Indonesia.

Daftar ini bisa saja bertambah sewaktu waktu.